Gelar Teknologi dan Temu Lapang Inovasi Model Pertanian Bio Industri

p.p1 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; text-align: justify; font: 13.0px ‘Helvetica Neue’; color: #555555; -webkit-text-stroke: #555555}
span.s1 {font-kerning: none}

SELUMA-Gelar Teknologi dan Temu Lapang tentang Inovasi Model Pertanian Bio Industri diselenggarakan hari ini tanggal 9 November 2016 yang bertempat di Gapoktan Rimbo Jaya, Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma yang juga dihadiri oleh BPTP Kabupaten lainnya. Acara ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Seluma dengan BPTP Provinsi Bengkulu yang dibuka oleh Bupati Seluma H.Bundra Jaya sekaligus me-launching produk-produk pertanian bio industri spesifik Bengkulu. 
Dalam acara tersebut Bupati Seluma juga menyerahkan alat-alat pertanian secara simbolis berupa alat semai padi dan pompa air. Kelurahan Rimbo Kedui diharapkan menjadi pusat perkembangan ekonomi, pendidikan dan latihan serta wisata pertanian daerah (Centre For Agricultural Economic, Education, And Tourism). 

Bupati juga meninjau alat-alat pertanian modern seperti mesin semai padi sekaligus meninjau rumah produksi dan galeri produk integrasi padi-sapi yang berupa hasil olahan produk pertanian yang berupa limbah padi (sekam) untuk menjadi briket bahan bakar serta berbagai camilan seperti keripik pegagan dan keripik pare serta limbah dari ternak untuk menjadi pestisida alami dari urine sapi dan kambing. Bupati mengharapkan beras aromatic asal Seluma dapat diperoleh di seluruh Kabupaten Seluma di tahun 2017 ini serta tidak terjadi alih fungsi lahan persawahan menjadi kebun sawit sehingga Kabupaten Seluma dapat berswasembada beras.

sumber : http://selumakab.go.id/berita/gelar-teknologi-dan-temu-lapang-inovasi-model-pertanian-bio-industri/

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *