Lelang Jabatan, Belum Ada Peminat.

Kepala BKD Bengkulu Utara DULLAH, SE

PORTAL BENGKULU UTARA – Lelang 7 jabatan Eselon IIB Pemkab Bengkulu Utara (BU) periode ini sepertinya belum ada peminat. Pasalnya, hingga saat ini belum juga ada yang memasukan berkas pendaftaran. Menariknya, ini lebih terlihat lagi pada jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), yang diprediksi batal dilelang, karena baru satu orang dari kedokteran yang berminat mengisi jabatan ini.


Sementara, syarat menjadi Kadinkes, diakui sedikit berbeda dengan jabatan lain. Peserta lelang tidak dapat diambil dari PNS umum, melainkan harus berstatus dokter spesialis atau dokter gigi. 

Membenarkan hal ini, Kepala Dinas Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (DKP-SDM) Dullah, SE mengakui baru ada satu dokter, yang sudah melengkapi berkas persyaratan lelang, dan menyatakan siap ikut lelang jabatan Kadinkes. 

” Waktunya masih panjang, saya yakin empat peserta satu jabatan akan tercukupi,” kata Dullah.

Dullah memastikan, peserta lelang tidak ada yang akan kesulitan dalam melengkap berkas syarat. Karena, tidak ada syarat yang khusus atau sulit dipenuhi. Peserta hanya wajib pernah menduduki jabatan Eselon III minimal 2 tahun, kecuali jabatan Kadis Kesehatan. Selain itu, Pansel hanya minta SKCK dan surat keterangan bebas narkoba. 

” Syarat yang kita ajukan bisa dikategorikan umum, dan sesuai aturan. Selain itu, hanya saja ada syarat tidak pernah dihukum dan tidak tengah berstatus tersangka, itu saja,” tandasnya.(Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *