6 Aset PU Dialihkan ke Dispora

Ramadanus : Cegah Alun-alun Jadi Tempat Maksiat

PORTAL BENGKULU UTARA – Sebanyak 6 aset yang sebelumnya dikelola pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bengkulu Utara (BU) kini dialihkan kepada pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Antara lain, Alun-alun Rajo Malimpaduko, Lapangan Tenis, Wisma Atlit, Lapangan Bola Voli, Lapangn Basket dan Gedung Balai Pertemuan Ratu Samban. 

Alun-alun Arga Makmur Bengkulu Utara
Asisten III Setdakab BU Ramadanus, menjelaskan bahwa pengalihan aset tersebut agar lebih mudah dalam pengelolaan serta pemeliharannya. Sebab, sejauh ini pemerintah belum menentukan siapa pennaggungjawab 6 aset itu, setelah usai dibangun pihak DPU. 
” Nah saat ini penanggungjawabnya sudah kita tentukan, diminta dinas bersangkutan bisa fokus urusi 6 aset ini,” kata Danus. 
Danus, mengaku sejauh ini aset-aset terkait kurang mendapat perhatian sehingga kondisinya tak terawat. Pasalnya, pihak DPU hanya bertanggungjawab segi teknis pembangunan saja, melainkan alokasi anggaran perawatan tidak ada. ” Keenam aset ini saya rasa mudah pengelolaannya sebab ada di satu lokasi,” imbuhnya. 
Pihak pemerintah juga menginginkan agar masyarakat turut serta menjaga aset daerah. Bukan malah sebaliknya dirusak atau justru dijadikan tempat-tempat maksiat seperti mabuk-mabukkan, mesum dan lainnya. 
” Kita akan berkordinasi dengan pihak Satpol PP untuk giat patroli pada malam hari terkhusus di seputaran alun-alun, guna mencegah agar tempat itu terhindar dari perbuatan maksiat,” tutup Ramadanus.(Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *