Angkutan Tidak Ada, Pasien Enggano Tidak Dapat Dirujuk Ke RS

PORTAL BENGKULU UTARA – Memprihatinkan, hanya itu yang dapat disampaikan terhadap kondisi yang dialami oleh masyarakat pulau Enggano yang merupakan kecamatan terjauh bagian dari kabupaten Bengkulu Utara. Pasalnya, sejak tanggal 28 januari 2017 lalu, tidak ada jasa angkutan dari dan ke pulau seluas 400,6 km² tersebut.
Pasien Terlantar di Puskesmas Enggano
Akibat kondisi ini, seorang pasien yang dirawat di puskesmas Enggano tidak dapat di berangkatkan untuk mendapatkan perawatan yang lebih layak di rumah sakit Bengkulu. ” Ada pasien yang menderita penyakit kronis komplikasi harus menahan derita di puskesmas Enggano, mau dirujuk ke RSUD bengkulu anggkutan tida ada sejak akhir januari lalu,”  kesal warga setempat, Redy kepada portalbengkulu.com, Senin (13/02) via phonsel.
 Lebih jauh Redy berharap pihak pemerintah segera mendapatkan solusi terutama menghadapi kondisi seperti yang dialami oleh pasien tersebut. “Apakah warga Enggano harus meregang nyawa lantaran tiadanya angkutan terlebih dahulu baru diperhatikan,” tandas Redy. (Suliswan)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *