Belum Ada Laporan Masuk, Saber Pungli Bakal Siapkan Nomor Call Centre

PORTAL BENGKULU UTARA – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten BU yang telah dikukuhkan oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata, SE, sejak sebulan yang lalu, hingga saat ini belum ada gerakan apapun yang dilakukan oleh tim ini. 
Meskipun sudah diadakan sosialisasi, masyarakat hingga saat ini belum tau mekanisme yang diterapkan, kemana dan bagaimana bila mau melapor.
Hal ini tidak dibantah oleh Inspektur Inspektorat BU, Abdul Salam, ia mengakui pihaknya belum dapat memberikan kontribusi apa-apa untuk menjalankan tim ini. Namun ia berdalih, telah melakukan sosialisasi fungsi dan tugas pokok tim saber pungli ini kepada masyarakat.
” Sejauh ini kita sudah sosialisasi kepada masyarakat, telah terbentuknya tim saber pungli ini. Hanya saja belum dapat berbuat banyak,” ungkap Salam yang hanya dapat dihubungi via ponsel, lantaran kesibukannya yang padat.
Salam juga menjelaskan, pihaknya sudah berusaha untuk membuat call center dan sms center. Dimana, ia sudah berkomunikasi dengan pihak Telkom untuk membuat itu, namun hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan nomor cantik untuk call center tim saber pungli Kabupaten BU.
” Untuk call center kita sudah berkoordinasi dengan pihak telkom, tinggal menunggu adanya nomor cantik,” kata Salam.
Bagi masyarakat yang ingin melaporkan adanya dugaan pungli, dapat langsung datang ke kantor sekretariat saber pungli di kantor Inspektorat Kabupaten BU, masyarakat akan langsung dilayani olehnya, selaku wakil ketua tim . 
” Kantor sekretariat sementara tim ini berada di kantor Inspektorat, Bagi masyarakat yang ingin melapor, dipersilahkan datang kesini, dengan disertai bukti yang kuat,” imbuhnya.
Setelah dilakukannya sosialisasi, hingga saat ini, kata Salam, belum ada sama sekali laporan yang masuk. Mengenai celah praktek pungli yang masih mungkin banyak terjadi setelah dikukuhkannya tim ini, ia mangalihkan awak media untuk menanyakan langsung kepada ketua tim.
Ketua Tim Saber Pungli Kompol Eko Sisbiantoro, S.Ik saat ingin dikomfirmasi terkait saber pungli ini, belum dapat ditemui. Kendati awak media sudah mendatangi ruangannya di kantor Polres BU. 

Pria yang juga menjabat sebagai Wakapolres BU ini, belum bersedia ditemui oleh awak media. Saat dihubungi via pesan singkat, Wakapolres mengaku tengah berada di rumah salah satu bawahannya menghadiri undangan. ” Saya lagi berada di rumah Kasat Binmas, memenuhi undangannya di Kecamatan Padang Jaya,” kata Eko melalui pesan singkat. (Firdaus)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *