Serius Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati BU Sediakan Kendis Dokter

PORTAL BENGKULU UTARA – Guna menunjang kinerja dokter dalam menjalankan tugas melayani masyarakat didaerah itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Rabu (22/02), menyerahkan 2 unit kendaraan operasional 2 orang dokter spesialis.

Keseriusan Bupati dan wakil bupati dalam memperhatikan masyarakatnya terutama dibidang pelayanan kesehatan ini, ditunjukkan secara langsung pada hari rabu (22/02) dengan terlebih dahulu memimpin apel pagi di Dinas kesehatan daerah itu.
Dua dokter spesialis yang memperoleh kendaraan roda empat tersebut, antara lain dokter spesialis anak dan spesialis kandungan, yang akan segera bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur. 
Dalam sambutannya Bupati, Mi’an menyampaikan, Dirinya dan Wakil BUpati BU, sangat serius berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten BU. Hal ini ia buktikan, dengan memberikan fasilitas penuh kepada dua orang pelayan masyarakat untuk menjaga kesehatan masyarakat BU.

” Kami sangat senang dengan hadirnya 2 dokter spesialis untuk membantu pelayanan di RSUD Arga Makmur. Semoga saja dengan kehadiran mereka masyarakat lebih terlayani, dan kepada Dinkes dengan masuknya APBD 2017, yang cukup signifikan, tolong bekerja sebaik-baiknya. Jika ada pihak ketiga, yang track recordnya tidak baik, silahkan di blacklist. Kemudian, tolong dimonitor keberadaan dokter-dokter di puskesmas agar tetap standbay saat jam dinas, sebagai abdi negara mari bekerja dengan ikhlas dan baik,” ungkap Mi’an dihadapan PNS Dinkes, yang juga hadir Direktur serta karyawan dari RSUD Arga Makmur.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinkes Syamsul Ma’arif (Arif), yang ditemui usai penyerahan kendis menambahkan, dengan diberikannya fasilitas dua unit kendaraan ini, diharapkan pelayanan kesehatan di BU dapat semakin meningkat. Pemberian kendis ini juga, dimaksudkan agar setiap dokter spesialis dapat melakukan kunjungan untuk melayani konsultasi kesehatan ke setiap puskesmas di Kabupaten BU.

“Kita harap dengan adanya fasilitas kendaraan ini, dokter spesialis tidak mengalami kesulitan dalam menjangkau dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harap Arif.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten BU, Drs. H. Kisro Zanito, MM saat dikomfirmasi terkait dua kendis ini mengatakan. Tahun ini, Pemda BU memang mengadakan empat unit kendis untuk dokter spesialis.

Hanya saja, baru dapat memberikan dua unit, dan sisanya belum dapat diserahkan lantaran masih diusulkan di APBD Perubahan. Dengan telah diserahkannya dua kendis ini, sejauh ini jumlah kendis untuk dokter spesialis sudah 10 unit.

” Iya kita baru bisa menyerahkan dua unit mobnas, untuk operasional dokter spesialis di RSUD Arga Makmur. Sebenarnya, pengadaan tahun ini ada empat unit, namun dua unit sisanya masih akan diusulkan di APBD Perubahan,” singkat Kisro.

Data terhimpun, Dua unit mobil dinas yang bakal digunakan oleh kedua orang dokter spesialis tersebut, berupa Suzuki Ertiga dengan Nopol BD 1248 DY dan BD 1247 DY. merupakan dua dari empat kendaraan dinas yang disiapkan oleh pemkab Bengkulu Utara melalui BPKAD. (Firdaus/adv)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *