Bupati Optimis Pemerintah Pusat Cabut Moratorium

PORTAL BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian, yakin bahwa moraturium (penangguhan) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diterapkan selama 2 tahun belakangan, akan dicabut. Sebab, kata Bupati, hal tersebut jusrtu berimbas kepada daerah yang kekurangan PNS semakin banyak. 
Bupati Bengkulu Utara, Ir MIAN
Saat dikonfirmasi, Ir Mian, mengaku saat ini kekurangan PNS masih menjadi kendala. Apa lagi dengan ditambahnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru tentu membutuhkan penambahan jumlah tenaga PNS

.

” Saya yakin setiap daerah pasti mengalami hal yang sama, jelas ini menjadi pertimbangan pemerintah pusat, untuk segera mencabut moraturium CPNS,” kata Mian. 
Selain OPD baru, kekurangan PNS juga disebabkan dengan masa pensiun. Sebab, saat ini sedikitnya ada sekitar 300 orang PNS yang sudah mengajukan persyaratan pensiun. 
” Jelas setiap tahunnya pasti ada yang pensiun, begitu juga kekurangannya semakin banyak. Ini akan berimbas kepada pihak SKPD dalam menjalankan program-programnya,” imbuhnya. 
Ke depan, Mian, berharap agar pihak Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) BU untuk menyiapkan data-data persiapan pengajuan CPNS. Dalam hal ini juga, Mian, meminta kebutuhan PNS di Kabupaten BU harus sesuai dengan peruntukkan, sebab menghibdari adanya penumpukkan. 
” Untuk saat ini tenaga pendidikan, kesehatan masih menjadi kendala. Makanya data-datanya harus real sehingga tepat sasaran,” tutup Bupati.(Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *