Kades Muda Ini, Luncurkan Program Yang Bermanfaat Bagi Warga Desanya

KADES SIMPANG KETENONG, BOBY HARIANSYAH
Kepala desa satu ini, Boby Hariansyah, mendapat apresiasi yang cukup membanggakan dari warganya, bukan hanya lantaran pandai bergaul dan mengayomi warga, dengan usianya yang masih tergolong muda, ia sudah mempu menggaet simpati warga desa yang dipimpinnya.
Dalam memimpin desanya, Simpang Ketenong, kecamatan Kerkap kabupaten Bengkulu Utara, sejak tanggal 28 Juli 2016, Kades yang baru menginjak usia 33 tahun ini tidak segan-segan turun langsung bila ada persoalan yang dihadapai oleh warganya baik siang maupun malam.
Pada tahun tahun 2017 ini, Boby meluncurkan programnya, yakni membangun Gedung PAUD, Jalan Usaha Tani (JUT), Rehabilitasi Balai Desa, dan membangun Balai Pertemuan di desanya. Kesemuanya kata Boby, telah disusun dalam rencana penggunaan Dana Desa (DD).
“DD dan ADD harus dimanfaatkan sesuai dengan petunjuk serta berpedoman kepada aturan yang ada, kita tidak menginginkan terjadi penyimpangan dalam penggunaannya. Selain itu kami selalu minta petunjuk kepada pihak yang berkompeten, tentunya pemerintah daerah supaya dalam pelaksanaanya berjalan lancar dan berhasil guna,” tutur Boby yang juga aktif dalam organisasi pemuda FKPPI ini.
Ditanya soal penduduk desanya, kades yang dikenal ramah dan santun ini mengatakan, penduduk desa simpang ketenong tercatat, 520 jiwa yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan wiraswasta. (Yusi Hasan/adv)  
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *