Pelanggan Mengeluh, Pelayanan PLN Arma Semakin Tidak Beres

PORTAL BENGKULU UTARA – Pasca pergantian manager Rayon PT PLN (Persero) Rayon Arga Makmur, semula diduduki oleh Darmadi, SE yang mendapat promosi menjadi Asisten Manager bidang Pembangkit (Asmenkit) di PLN Area Bengkulu, digantikan oleh Andriani, SE, yang hingga kini belum menjalankan tugas barunya sebagai manager Rayon Arga Makmur.
FOTO ILUSTRASI portalbengkulu
Untuk mengisi kekosongan, diketahui saat ini jabatan manager rayon dijabat oleh Harianja sebagai pemegang mandat Plt. Namun, sejak dipegangnya jabatan manager rayon oleh mantan Asmenkit PLN area Bengkulu ini, dinilai oleh sejumlah pelanggan, pelayanan menjadi semakin tidak beres.
“Sejak seminggu terakhir listrik sering padam, kejadian itu berulang-ulang bahkan padam pada saat aktifitas rumah tangga yang betul-betul tengah membutuhkan penerangan. Seperti waktu menjelang maghrib. pernah juga listrik padam dari siang, jika boleh kami menilai, pelayanan  PLN Arga Makmur sekarang semakin tidak beres,” kesal warga purwodadi Purnomo, kepada portalbengkulu.com, Jumat (24/02).
Secara terpisah, keluhan serupa dilontarkan oleh pelanggan di desa karang Anyar I yang berpendapat PLN terkesan mengabaikan hak pelanggan. “Kalau kami menunggak rekening, tak ada tawar menawar lagi langsung didenda bahkan terancam diputus aliran listrik kerumah kami. Giliran pelayanan PLN yang buruk, para petugas atau pimpinannya seperti tak peduli,” tandas warga, Taqwa Husdairi.
Selain keluhan pelanggan, Ketua LSM Gerap, Ibnu Majah, menyayangkan atas kurang sigapnya pihak PLN dalam menangani persoalan dilapangan. “Ketika terjadi longsor di desa Air Suka Manak, PLN kami nilai sangat lamban, hingga sore aliran listrik yang mengalami gangguan akibat longsor itu belum juga diperbaiki,” tukas Ibnu Majah Via ponsel.
Guna pendapatkan penjelasan atas keluhan pelanggan dan seringnya terjadi gangguan dalam pelayanan, awak portal bengkulu mendatangi PLN Arga Makmur untuk memperoleh keterangan dari Plt Manager Rayon. Namun tujuan awak media ini tak kesampaian, tigakali disambangi, Plt Manager rayon tidak berkesempatan menerima wartawan.
“Dari mana,” tanya petugas scurity. “Bapak Manager sedang sibuk belum dapat ditemui,” sambung petugas satpam yang jaga didepan kantor PLN Arga Makmur. Masih membutuhkan penjelasan, portal bengkulu mencoba menghubungi via ponsel. Manager rayon tak bergeming, pesan singkat pun tak sempat dibalas olehnya. (*/Suliswan)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *