Perbaikan Jembatan Kota Lekat Tertunda ?

Informasinya, Belum Ada Kepastian dari BNPB Pusat
PORTAL BENGKULU UTARA – Apa kabar perbaikan jembatan gantung desa Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik yang ambruk dihantam pohon beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum juga ada perbaikan seperti halnya yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten BU kepada masyarakat?. 
Ternyata, perbaikan tersebut informasinya bakal tertunda. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian dari pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.
Saat dikomfirmasi hal ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten BU, Made Astawa, tidak membantah infomasi tersebut. Bahwa adanya penundaan pembangunan jembatan itu, lantaran belum adanya kepastian dari pusat.
” Sejauh ini kami sudah berusaha mengajukan profosal ke BNPB pusat, namun hingga saat ini belum juga ada kepastian. Justru pak Bupati langsung turun tangan menyikapi hal ini berkomunikasi dengan pihak BNPB. Untuk itu, saat ini kita tunggu saja kabar baiknya,” ungkap Made Selasa (7/2).
Pihaknya akan bersabar selama beberapa minggu kedepan, jika belum juga ada kepastian maka pihaknya akan mengambil tindakan darurat dengan menggunakan anggaran daerah tanggap darurat. Menurut Made, hal ini snagat perlu menjadi perhatian serius, mengingat ini merupakan kepentingan masyarakat setempat dalam menjalankan roda ekonomi untuk transportasi.
” Kita tunggu saja, jika belum ada kepastian. Pak Bupati sudah mengatakan akan mengambil kebijakan darurat sendiri, untuk menangani hajat masyarakat ini dengan anggaran daerah,” jelasnya.(Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *