Tertimpa Pohon, Jembatan Siman Lebong Tandai Nyaris Putus

PORTAL BENGKULU UTARA – Setelah ambruknya jembatan desa kota lekat, yang hingga saat ini belum mendapatkan penanganan berati dari pihak yang bertanggung jawab atas infrastruktur daerah, kali ini giliran jembatan Siman desa Lebong Tandai nyaris putus tertimpa pohon.
Jembatan satu-satunya yang sudah mulai reot termakan usia sebagai akses penghubung warga masyarakat dari Lebong Tandai ke kecamatan Napal Putih itu ambruk pada hari selasa (21/02). Mengakibatkan terputusnya akses warga dari Lebong Tandai menuju Napal Putih dan sebaliknya.
Supriyadi, selaku Kepala Desa (Kades) Lebong Tandai, kepada awak media menuturkan, peristiwa itu terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang. Sesaat setelah nenerima laporan kejadian itu, pihaknya langsung mengerahkan warga untuk melakukan evakuasi dengan cara memotong pohon yang melintang di ruas jembatan. 
Beruntung, kejadian itu tidak merusak seluruh bagian jembatan sehingga usai proses evakuasi jalur tersebut sudah bisa dilintasi warga. ” Sejauh ini baru jalur tersebut yang mengelami kendala, selebihnya masih kami telusuri,” terang Supriyadi.
Untuk ke depan ia berharap kepada warga untuk tetap waspada, pasalnya hujan deras disertai angin kencang masih kerap terjadi. Bahkan ia mengimbau, untuk tidak melakukan aktifitas ketika cuaca ekstrem terjadi yang dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan warga. 
Dia menjelaskan, jalur molek dari arah Kecamatan Napal Putih, kini masih darurat, masih banyak ditemui besi-besi rel yang sudah rusak dan usang. Hal tersebut diakibatkan oleh longsor dan ada juga yang tertimpa dahan-dahan pohon besar. ” Bagi warga luar maupun warga setempat untuk waspada ketika melintasi jalur ini, karena kondisinya masih darurat,” tutup Kades.(Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *