Tiga Panti Asuhan Dapat Kucuran Dana APBD

PORTAL BENGKULU UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Sosial (Dinsos) bakal memberikan bantuan untuk tiga panti asuhan yang ada di Kabupaten BU. 
Kepala Dinsos BU Juhirjo
Kepala Dinsos BU Juhirjo mengatakn , dari empat panti asuhan yang ada di Kabupaten BU masuk dalam katagori sehat. tiga diantaranya mendapatkan bantuan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017
Antara lain, panti di Kecamatan Arga Makmur dan Putri Hijau. ” Ada empat panti asuhan yang kita anggap sehat dan sudah melaporkan.  Sementara yang mendapatkan kucuran dana tahun 2017 hanya tiga panti,” kata Juhirjo.
Dijelaskannya, empat panti asuhan yang dalam katagori sehat dan sudah melaporkan tersebut, yakni Panti Asuhan Melati, Harapan Ibu dan Amanah di Kecamatan Arga Makmur. Sedang satu lagi panti asuhan Alkausar di Kecamatan Putri Hijau. 
“Dana yang dipersiapkan oleh pemerintah sebesar Rp. 160 juta diperuntukan untuk tiga panti. Panti Asuhan Melati, Harapan Ibu dan Alkausar masing-masing mendapatkan Rp.41 juta lebih,”papar nya.
Dana yang dipersiapkan untuk panti, jelas Juhirjo, sifatnya bantuan untuk bangunan. Sedangkan untuk persoalan makan, pendidikan dan yang lainnya bukan tanggungjawab dinas.” Sejauh ini sebatas itu saja, namun untuk lainnya bukan wewenang kami,” tutup Juhirjo. (Firdaus)
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *