Dicurigai Maling Burung, Dua Pelajar SMK Ini Dipolisikan

PEWARTA: FIRDAUS 
Kedua Pemuda dipolisikan, dicurigai sebagai pencuri burung 

PORTAL BENGKULU UTARA – Lantaran gerak geriknya mencurigakan, dua pemuda warga desa Muara Santan kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara yang tengah asyik berboncengan mengendarai sepeda motor honda Beat seraya membawa empat ekor burung jenis kacer menjelang dinihari, Selasa (28/03), dicegat oleh warga setempat.

Keduanya yang masih berstatus pelajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berinisial Pe (17) dan rekannya In (20) ditangkap oleh warga di desa Bukit Makmur Kecamatan Pinang Raya, menduga keempat ekor burung yang dibawa adalah hasil curian.
Awal kecurigaan, masyarakat desa melihat sepeda motor yang dikendarai oleh kedua pemuda tersebut melintas tanpa plat nomor polisi. lantas warga berinisiatif memberhentikan kedua pelajar ini, dan mencecar dengan pertanyaan serta penggeledahan secara paksa. 
Ternyata, 4 ekor burung kacer, yang didapati berada di dalam tas pemuda tersebut tidak bisa dijelaskan asal usulnya. Setelah didesak, keduanya mengakui, keempat burung tersebut hasil curian mereka di desa Marga Bhakti. Mendapat jawaban seperti itu kedua pelajar ini langsung diserahkan ke pihak berwajib untuk diproses lebih lanjut. 
Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu, S.Ik melalui AKP Roy Noor, S.Ik membenarkan adanya tangkapan warga yang diserahkan ke pihaknya, kedua pelaku tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
” Iya kami sudah menerima kedua tersangka beserta barang bukti 4 ekor burung kacer hasil curian mereka, dan saat ini keduanya tengah kami periksa dan kita dalami sehubungan dengan perbuatan yang telah mereka lakukan,” singkat Roy.
Editor: Junaidi
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *