Dishub Bersama Polantas Tertibkan Parkir

PEWARTA : FIRDAUS     

PORTAL BENGKULU UTARA – Semerawutnya parkir kendaraan di pasar purwodadi Arga Makmur yang belakangan ini selalu dikeluhkan oleh masyarakata, terlebih saat hari pekan. Rabu (8/03) Dinas Perhubyngan (Dishub) bersama dengan unit Lantas Polres Bengkulu Utara melakukan penertiban secara mendadak.
Disampaikan Kepala Dishub BU Eka Hendriyadi kepada awak media, pihaknya melakukan penertiban ini, lantaran sudah banyaknya laporan dari masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintasi pasar purwodadi Arga Makmur merasa terganggu dengan kendaraan yang terparkir sembarangan. 
” Kami sengaja menertibkan pasar hari ini (Rabu,red) agar pengguna kendaraan tidak sembarangan parkir. Dalam penertiban ini, lantaran bersama dnegan pihak kepolisian juga diambil tindakan kepada pengguna kendaraan yang melanggar,” ungkap Eka.
Untuk mengantisipasi agar ini dapat tertib selalu, pihaknya akan menurunkan sejumlah personel setiap harinya, untuk memonitor serta menertibkan parkir liar dan sembarang disekitar pasar Purwodadi,.
” Penertiban ini akan berkelanjutan, nantinya bakal kita turunkan anggota dishub untuk memantau setiap hari agar jangan terjadi lagi parkir sembarangan. Direncanakan setiap hari jum’at, kita turun bersama tim gabungan yang terdiri dari pihak Polres, Satpol PP dan Disperindag BU,” terangnya.
Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Johari Fitri Casdy mengapresiasi penuh terhadap rencana Dishub BU, pihaknya akan mendampingi, jika dibutuhkan. Bertepatan Saat ini masih dalam operasi Simpatik Nala 2017.
“Kami akan mendukung penertiban ini, sebenarnya kami selalu mengontrol serta menertibkan, namun tidak bisa kami lakukan sendiri jika tidak dibarengi dengan kerjasama tim terdiri dari pihak pemerintah dan yang lebih penting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri,” katanya.

Editor : Junaidi
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *