Lelang Jabatan Sekda Bengkulu Utara Tertunda, Ini Penyebabnya

PEWARTA: FIRDAUS

PORTAL BENGKULU UTARA – Tampaknya, DR Haryadi SPd MM MSi masih bertambah masa jabatannya sebagai Plt Setdakab Bengkulu Utara. Pasalnya, lelang jabatan sekda yang digaungkan akan segera digelar setelah pelantikan 7 pejabat eselon IIB hasil lelang jabatan, masih tertunda.
Menariknya, tertundanya proses lelang Sekda ini hanya lantaran Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti tengah menunaikan ibadah Umroh ke Mekkah.  Belum adanya kepastian kapan digelarnya seleksi jabatan Sekda ini dibenarkan oleh kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten BU,  Dullah,  SE.
“Iya, hingga saat ini untuk proses lelang jabatan Sekda,  kami belum mendapatkan kepastian dari provinsi, karena gubernur sedang menunaikan ibadah umroh,” ungkap Dullah, Selasa (21/03).
Akibat dari Umrohnya Gubernur, persetujuan untuk dilakukannya pelelangan jabatan sekda BU belum ditandatangani.  Proses lelang jabatan ini terpaksa ditunda menunggu sampai Gubernur kembali tanah suci Mekkah. 
“Kami tidak bisa berbuat banyak untuk dapat menggelar proses lelang ini,  lantaran belum adanya persetujuan dari pihak provinsi,  kami juga tidak berani lancang, ” tegasnya.
Lebih pahit lagi, kata Dullah,  ada pihak yang menuding BKPSDM sengaja menunda dan mengulur-ngulur waktu untuk proses lelang ini.  Namun demikian, pihaknya akan tetap pada aturan dan prosedur untuk jabatan orang nomor satu PNS di BU. Dirinya tidak ingin mengambil risiko menggelar lelang tanpa ada persetujuan dariprovinsi.
“Saya tidak ada kepentingan terhadap proses lelang sekda ini,  siapapun nanti yang terpilih itu merupakan atasan saya.  Justru bagi saya kalau bisa segera dilelang,  karena ini menjadi beban bagi kami lantaran pekerjaan ini tertunda.  Semoga saja,  begitu gubernur pulang surat langsung diteken dan proses lelang sekda akan langsung kita buka,” demikian Dullah.
Editor: Junaidi
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *