Minggu Depan, ASDP Kembali Operasikan Kapal Pulo Tello ke Enggano

PEWARTA : SULISWAN 
PORTAL BENGKULU – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bengkulu kembali mulai mengoperasikan kapal feri Pulo Tello untuk melayani penumpang dari kota Bengkulu ke Pulau Enggano, dan sebaliknya.
Selama ini, kapal pulo tello berhenti dan menjalani docking di jakarta, selama itu rute dari Bengkulu ke Enggano dilayani oleh kapal feri Sabuk Nusantara 52.
Hal itu dikatakan oleh staf Bidang Operasional PT ASDP Bengkulu, Asri, Selasa (14/03). Kata Asri, kapal tersebut, mampu mengangkut 240 penumpang.
“Mudah-mudahan kapal pulo tello kembali berlayar pekan depan melayani pelayaran pertama untuk mengangkut penumpang dari kota Bengkulu dan sebaliknya,” kata Asri.
Selain kapal feri, terdapat satu kapal perintis yang saat ini juga melayari Bengkulu-Pulau Enggano dengan jadwal sementara dua kali sepekan. 
Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendiyadi, membenarkan soal akan beroperasinya kembali kapal pulo tello melayani rute Bengkulu-Enggano.
Eka berharap dengan beroperasinya kapal tersebut, pelayanan transportasi kepada masyarakat di pulau terluar samudera hindia itu kembali lancar dan bersamaan dengan mulai beroperasinya pesawat perintis Susi Air.
“Mudah-mudahan minggu depan pesawat perintis Susi Air juga mulai beroperasi, artinya sarana transportasi bagi masyarakat Enggano sudah kembali normal,” kata Eka, Rabu (15/03).
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *