Musrenbang RKPD, Bupati Mian Sentil Jalan Provinsi Rusak Parah.

PEWARTA: FIRDAUS 
PORTAL BENGKULU UTARA – Sepanjang 582 Km atau 40,61 persen jalan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara merupakan jalan provinsi. Dengan demikian baik peningkatan atau pemeliharaannya menjadi tanggung jawab pihak pemerintah provinsi Bengkulu.
Bupati BU Ir. Mi’an, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018  Kamis (30/3) di gedung aula Universitas Ratu Samban Arga Makmur menyentil soal itu. kata Dia, sebagian besar jalan yang merupakan infrastruktur provinsi saat ini kondisinya rusak parah.
“Kami fokus terhadap pembangunan di bidang penanggulangan kemiskinan dan infrastruktur, serta peningkatan pelayanan dasar, baik kesehatan maupun pendidikan. Saya sampaikan untuk diketahui, ada 40,61 persen jalan di BU ini adalah jalan milik provinsi, untuk itu kami harapkan, adanya peningkatan anggaran untuk diadakan perbaikan,” pinta Bupati Mi’an.
Dengan telah diterapkannya aplikasi e-planing, disana terdapat 180 program, diharapkan oleh Mia’an, dapat diterima dan diakomodir oleh pihak Pemerintah Pusat, terlebih lagi dengan sudah adanya dukungan penuh dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. 
“Dengan adanya aplikasi ini, semuanya dapat dimulai dari perencanaan dan data, makanya harus sprotifitas, masuk locus dengan jelas, yang jelas kuncinya kedepan sinergisitas dan sinkronisasi,” tandasnya.
Pada kesempatan itu, Drs Hamka Sabri, MSi menimpali. Musrenbang ini adalah sinkronisasi dengan tujuan untuk mensukseskan suatu program, diantaranya program Gubernur Bengkulu adalah menuntaskan kemiskinan dimana mencapai 17 persen lebih.
” Makanya kita sinergikan perencanaan dari tingkat desa hingga ke provinsi, masyarakat juga harus bersinergi karena kekuatan rakyat tidak dapat dilawan, justru diperjuangkan agar dapat menjadi sejahtera,” singkat Hamka.
Kegiatan rutin Pemda BU kali ini selain dihadiri pihak Provinsi juga dihadiri oleh Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap SE, Plt Sekkab BU, DR Haryadi SPd MM MSi dan Kepala Bappeda BU, Sahat M Situmorang AP MM yang mendampingi Bupati BU. Kemudian dihadiri pula oleh, anggota DPRD provinsi Tantawi Dali, S.Sos. MM
Editor: Junaidi
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *