Songsong Penilaian Kabupaten Layak Anak, Bengkulu Utara Bersiap Raih Penghargaan

PEWARTA: FIRDAUS 
PORTAL BENGKULU UTARA – Menyongsong penilaian kabupaten layak anak tahun 2017, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPAD) kabupaten Bengkulu Utara mempersiapkan program yang melibatkan sejumlah lembaga terkait, diantaranya puskesmas dan sekolah.
Dalam rapat kordinasi yang digelar DPPAD Senin (27/03) kemarin, Plt Sekda Bengkulu Utara, DR Haryadi MSi menegaskan, Bengkulu Utara akan ikut serta dalam peraihan penghargaan ceremonial dari kementerian teresebut.

Menurut Haryadi, dengan diraihnya penghargaan itu akan sangat bepengaruh terhadap masyarakat yang nanti dapat menjamin kualitas pendidikan serta kesehatan anak dimasa mendatang. Selain itu, Pemkab BU akan diakui dan dilirik oleh pemerintah pusat sehingga bisa memperoleh kucuran dana untuk kesejahteraan masyarakat.

Kepala DPPAD BU Nosi Jusiati, S.Sos, M.Si 

” Untuk meraih penghargaan bergengsi ini, dibutuhkan koordinasi dalam keikutsertaan yang akan melibatkan beberapa stake holder terkait, sehingga nilai yang dibutuhkan untuk mendapatkan penghargaan inisejumlah 500 point dapat diraih,” ungkap Haryadi.

Sementara itu, Kepala DPPAD BU Nosi Jusiati, S.Sos, M.Si menambahkan, penghargaan yang akan diberikan langsung oleh Presiden RI Jokowi di provinsi Riau pada bulan juli mendatang, harus berhasil diraih. Untuk kata Nosi, dibutuhkan sinergitas seluruh lembaga terkait, yakni Puskesmas, Dinas Sosial, Dinkes, Dispendik, Dinas KB, Polres BU, Kemenag BU serta RSUD Arga Makmur.

” Penghargaan ini cukup bergengsi, sebab yang menyerahkan langsung pak Presiden Jokowi, untuk itu kita diharapkan dapat melibatkan diri dan ikut serta untuk mendapatkan penghargaan tersebut,” singkat mantan Kepala DPPKAD BU ini.
Editor: Junaidi
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *