Tahun Ini Tiga Panti Asuhan Di BU, Terima Bantuan APBD

PEWARTA : FIRDAUS 
PORTAL BENGKULU UTARA – Setidaknya ada tiga panti asuhan yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun ini akan menerima kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD. Diantaranya 
Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Juhirjo yang mengatakan, ketiga panti asuhan akan kembali mendapatkan kucuran dana dari pemerintah tersebut diantaranya, Panti Asuhan Melati dan Harapan Ibu di Kecamatan Arga Makmur, dan panti asuhan Alkausar di Kecamatan Putri Hijau. 
” Ketiga panti asuhan tersebut akan kembali mendapat kucuran dana dari pemerintah dari APBD tahun ini,” ujarnya.
Diungkapkannya, dana yang dipersiapkan oleh pemerintah untuk ketiga panti tersebut adalah sebesar Rp 160 juta, yang diperuntukan untuk pembangunan panti. 
” Setiap panti asuhan mendapatkan bantuan dengan total bantuan utnuk ketiga panti asuhan tersebut adalah RP 160 juta yang digunakan untuk pembangunan panti asuhan,” bebernya. 
Ia pun menambahkan, dana yang dipersiapkan diperuntukkan hanya untuk pembangunan panti. Sedangkan untuk persoalan makan, pendidikan dan yang lainnya dikatakannya bukan menjadi tanggung jawab Dinsos. 
” Pihak Dinsos hanya menanggung biaya dan bantuan yang sifatnya umum saja, kalau utnuk keperluan sehari-hari panti itu semua diluar kewajiban Dinsos, jelasnya. 
Sebenarnya, ada empat panti asuhan yang sebelumnya mendapatkan bantuan pemerintah dan sudah melaporkan penggunaan dananya serta dinyatakan sehat dan tidak bermasalah, namun dari keempat panti asuhan tersebut hanya panti asuhan Amanah yang tidak mendapatkan bantuan pada tahun 2017.
 “Penggunaan dananya harus sebaik-baiknya karena ini amanah, jadi harus dengan jujur sehingga laporan yang nanti disampaikan juga akan dinilai sehat dan tidak bermasalah,” tutupnya.
Editor : Erfin Bastary
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *