Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas

PORTAL MANNA – Mayat pria tanpa identitas ditemukan dalam posisi tengkurap di Pantai Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna tak jauh dari air terjun Pasar Sawah sekitar pukul 13.20 WIB, kemarin (26/3). Hingga tadi malam, identitas pria tersebut belum diketahui.
Jasad pria itu dengan kondisi mengenaskan tanpa celana dan memakai kaos pendek warna hitam ini ditemukan pertama kali oleh Khalidin, pencari barang bekas. Kabar penemuan mayat ini tak pelak membuat warga dan pengunjung berdatangan ingin melihat langsung, sehingga di sekitar lokasi kejadian ramai dengan masyarakat yang penasaran dengan identitas dan penyebab kematian pria tersebut.
“Pertama kali yang melihat mayat ini warga kita Khalidin. Saat itu dia sedang mencari barang bekas, dan melihat mayat. Kemudian langsung melapor ke saya, dan saya lapor ke polisi,” kata Ketua RT 3 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Linto.
Warga dan polisi cukup kesulitan melakukan evakuasi mayat tanpa rambut ini, karena posisi mayat di bawah tebing yang langsung berhadapan dengan ombak besar. Agar mayat tidak hilang terseret ombak, warga terpaksa memindahkan mayat dengan cara menarik mayat menggunakan tali melewati air. Lantaran terdapat batang besar roboh menghalangi evakusi lewat pinggir.
Mayat lalu diletakkan di lokasi yang cukup jauh dari hantaman ombak, sekitar 50 meter dari penemuan awal. Tak lama polisi datang membawa kantong mayat, kemudian dimasukan ke kantong mayat lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna. “Yang pasti bukan warga sekitar sini, karena tidak ada yang melapor kehilangan,” jelas Linto.
Kapolres BS AKBP Ordiva, S.IK melalui Kapolsek AKP Andor Lumban Raja, SH mengatakan mayat tersebut sulit dikenali, karena bagian wajah sudah rusak. Begitu juga dengan sebagian tubuhnya yang lain sudah rusak dan mengeluarkan bau busuk. Sementara tanda pengenal tidak ditemukan karena jasad tersebut tanpa menggunakan celana yang biasanya menjadi tempat menyimpan dompet berisikan identitas.
“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya, dengan ciri-ciri jenis kelamin laki-laki, berperawakan agak besar, kepala botak dengan umur sekitar 40-50-an bisa langsung datang ke RSHD Manna untuk memastikannya langsung,” kata kapolsek ditemui RB di lokasi kejadian kemarin.
Kapolres BS AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Risqi Akbar dihubungi RB tadi malam mengatakan identitas mayat tersebut belum diketahui. Hari ini rencananya akan dilakukan visum dan pindai sidik jari untuk memastikan identitas mayat tersebut. “Kami juga belum bisa memastikan apakah mayat tersebut korban pembunuhan, tenggelam atau meninggal sebab lainnya,” terangnya.(key)
Sumber : http://harianrakyatbengkulu.com/
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *