Bupati Bengkulu Utara Bakal Rombak Kembali Komposisi Kabinetnya

PEWARTA: FIRDAUS BENGKULU UTARA 

Foto: Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an 
PORTAL – Tidak ingin disebut menempatkan pejabat asal-asalan, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian berencana dalam waktu dekat ini kembali merombak susunan komposisi pejabat di daerahnya. Mutasi pejabat ini menurut Dia perlu dilakukan sesuai dengan evaluasi selama beberapa bulan terakhir.
Kepada awak media, Bupati Mi’an mengakui perombakan susunan pejabat memang penting dan wajar, hanya saja, kapan waktu perombakan tersebut akan dilaksanakan, belum dapat dipastikan olehnya. 
” Ya perombakan jabatan itu wajarlah, karena pemerintah menginginkan yang terbaik, kalau bisa di dalam waktu dekat ini, namun kita lihat saja nanti,” kata Bupati. 
Ia juga menegaskan, untuk menempatkan seseorang pada jabatan, dirinya tidak ingin terkesan asal-asalan. Selain mempengaruhi kepada penerapan program pemerintah, juga hanya akan membuang energi saja. 
” Karena, untuk menjadikan pemerintahan yang bersih itu, tidak selesai dengan evaluasi saja, tapi benar-benar dipilih SDM nya yang tepat,” tegas Dia. 
Soal adanya masukkan dari pihak Dewan yang mengatakan, penempatan pejabat masih dinilai ada kedekatan emosional dan ada pengaruh unsur politik, ia jawab dengan santai. Intinya, lanjut Mi’an, dia menginginkan pemerintahan yang bersih serta sesuai dengan aturan. Untuk itu penempatan pejabat harus melalui berbagai pertimbangan.
” Pihak Baperjakat saya rasa memahami kinerja kawan-kawan. Intinya perombakan pejabat eselon II, III dan IV tetap dilakukan,” tutup bupati. 
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *