Dalih PPTK Dana URC Belum Cair, Pekerjaan Patut Dipertanyakan

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 


PORTALHarapan masyarakat agar kondisi jalan yang dikerjakan oleh Tim URC segera diselesaikan dan tidak terbengkalai seperti sekarang ini masih perlu bersabar. Sebab menurut pengakuan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pemeliharaan Jalan Berlubang Dinas PUTR Bengkulu Utara, Niharman ST, dananya belum tersedia.

Kata Niharman, (kerap disapa NIK), untuk belanja material dan kebutuhan lainnya pihaknya masih berhutang, selain itu hotmix yang diorder ke PT Roda teknik belum ada.
“Mudah-mudahan dalam minggu depan jalan yang sudah kita gali dapat diselesaikan, saat ini kita sudah menutup lubang dengan LPA (Bis kelas A). dan setelah material hotmix didapatkan dari PT Roda Teknik, jalan ini akan tertutup dengan baik,” janji Nik.
Namun pernyataan Nik soal belum cairnya dana tersebut kurang dapat dipahami, lantaran menurut informasinya pihak DPUTR telah mencairkan dana tersebut sekitar Rp 500 Juta dilakukan dalam dua kali pencairan.
Menyoal dalamnya galian yang tidak mencapai 10 Cm, Nik beralasan akan digali kembali ketika akan menimbun Bis A, namun faktanya dilapangan tidak terjadi demikian.
“Kedalaman lubang disesuaikan, sebab ketebalan Bis 10Cm kemudian ketebalan Hotmix 5 Cm, soal sekarang kedalamannya masih kurang akan digali kembali saat akan menimbun dengan bis,” elak Nik.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *