DPMD Segera Turun Selesaikan SILPA Desa Sawang Lebar

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 

PORTAL – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Utara, Ir Budi Sampurno, menegaskan, pihaknya akan segera turun mendatangi camat Tanjung Agung Palik (TAP) untuk mendapatkan kepastian tentang penyelesaian SILPA desa Sawang Lebar yang diembat oleh Mantan Pjs Kadesnya.
Sebelumnya kata Budi, Dia sudah mengetahui tentang persoalan tersebut, dan sudah dimediasi oleh Camat TAP, Ir Ali Imran. Namun hingga sekarang sampai sejauh mana hasil mediasi yang dilakukan camat ia belum mendapatkan jawaban kembali.
“Hingga saat ini, Saya belum mendapatkan jawaban dari camat, apabila nanti belum juga ada penjelasan, kita akan turun langsung mendatangi camat untuk mendapatkan kepastian penyelesaian dari pihak kecatan terhadap Pjs Kades tersebut,” kata Budi, Selasa (18/04).
Akibat kosongnya rekening Desa Sawang Lebar lantaran yang dibuat ludes oleh mantan Pjs Kadesnya, Darlian, sehingga Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) sebesar Rp 31 Juta lebih menjadi nihil, akan berpengaruh kepada realisasi pencairan dana desa (DD) tahun 2017 ini.
Camat TAP, Ir Ali Imran menyesalkan, lantaran kosongnya SILPA pada rekening desa tersebut, menjadi penghmbat proses realisasi DD, bila Pjs Kades tidak berbuat demikian seharusnya realisasi akan berjalan sesuai waktu yang direncanakan, apalagi sekarang, DD sudah masuk ke Kasda.
“Kita minta kepada mantan Pjs Kades untuk segera mengembalikan uang SILPA APBDes tersebut, bila tidak, tentu akan menjadi penyebab terhambatnya realisasi pencairan DD tahun 2017 ini,” kata Camat.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *