Dukungan Terhadap Winda Lestari Terus Mengalir

PEWARTA: FIRDAUS BENGKULU UTARA 

Foto: Winda Lestari 
PORTAL – Lantaran merasa terharu terhadap kondisi Winda Lestari, dukungan kepada alumni jurusan pendidikan kimia Universitas Bengkulu yang tengah menderita tumor ganas di kepalanya ini terus mengalir. Winda yang sudah menjalani tiga kali operasi di Jakarta, memang sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk biaya operasi keempat.
Segenap unsur pemerintah menyatakan siap membantu demi kelancaran putri pensiunan guru ini mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Drg Adi Fitridin mengatakan, pihaknya atas nama pribadi siap membantu bukan atas nama aparat pemkab Bengkulu Utara.
” Tidak ada alasan lagi bagi kami jika memberikan bantuan kepada Winda atas nama pemerintah, karena ia sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan, itu sudah mewakili pemerintah. kami yakin keluarga Winda sangat membutuhkan biaya operasional ke Jakarta yang tidak sedikit. dan kami akan menyalurkan bantuan,” kata kadinkes via ponsel, kamis (27/04).
Secara terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Arga Makmur, Ernansyah SE AAAK menjelaskan, untuk pengobatan Winda sudah ditanggung seluruhnya oleh BPJS Kesehatan. Meskipun Winda berobat keluar daerah atau di Jakarta, tetap saja ditanggung oleh BPJS.
” Jika dalam hal pengobatan, saya yakin Winda tidak lagi harus memikirkan biayanya, karena sudah ditanggung sepenuhnya oleh BPJS dimanapun ia berobat, Hanya saja, saat ini kita terharu karena biaya untuk berobat ke Jakarta itu sangatlah besar, dan dengan itu pihak BPJS tidak bisa menanggungnya,” jelasnya yang mengaku akan ikut menyalurkan bantuan kepada Winda.
Sementara itu, soal ayah Winda Lestari, Suparso, yang mengaku tidak diizinkan oleh ajudan untuk menhadap Bupati BU beberapa waktu lalu, dijelaskan oleh putra sulung Bupati BU Ir. Mi’an, Andaru Pranata, melalui pesan singkatnya kepada awak media.
Saya menyatakan: Nama Ambarkato dan Marseno sebagai ajudan Bupati BU (Ir. Mi’an) tidak pernah menerima kunjungan tamu atas nama Suparso yang akan menghadap Bupati, terkait permohonan bantuan meminta berobat anaknya. Untuk hal demikian, kalau teragenda tetap akan dilayani siapapun dengan sepenuh hati“. demikian SMS Andaru yang menurut Dia, replay dari SMS ajudan Bupati kepadanya.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *