Jalan Desa Batu Layang Hanya Mulus Kearah Kebun Anggota Dewan

PEWARTA: FIRDAUS 
PORTAL BENGKULU UTARA – Pembangunan infrastruktur jalan penghubung tiga desa, didesa Batu Layang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara. yang dibangun bukan di seputaran pemukiman warga, melainkan hanya mengarah ke lahan milik 4 anggota DPRD BU,  dan kebun anggota DPRD Provinsi.
Sementara ruas jalan di pemukiman warga kondisinya sangat memprihatinkan, selain berlubang dan berlumpur dikala hujan, kerusakan jalan tersebut kerap menjadi penyebab kecelakaan bagi pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor. Kondisi ini akhirnya memupuskan harapan warga setempat yang pada awalnya menghendaki pembangunan secara merata.
“Kami tidak mau lagi berharap adanya pembangunan dari Pemda BU, karena profosal yang terus kami ajukan tidak pernah digubris sama sekali, malah pembangunan yang dilaksanakan mengarah ke lahan milik orang-orang penting saja,” ungkap Kades Batu Layang Iskandar Zulkarnain.
Kades menambahkan, ada 88 KK, terdiri dari 341 jiwa yang memanfaatkan akses jalan desa tersebut untuk beraktifitas setiap harinya, seperti mengangkut hasil bumi, menuju kesekolah atau menuju ke pusat kota untuk keperluan lainnya. 
“Kami sangat mengharapkan adanya pembangunan didesa ini, meminta kepada Bupati maupun dewan untuk dapat segera menganggarkan pembangunan jalan didesa sepanjang 3 km. Sebelumnya pernah ada yang melakukan pengukuran, namun saat pembangunan bukannya jalan desa ini yang dibangun justru jalan yang mengarah ke kebun 5 anggota DPRD yang jadi mulus,” tutupnya.
Editor: Uj 
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *