Status Aset Lebong Di Renah Jaya Menunggu Sikap Pemprov

PEWARTA: FIRDAUS 
PORTAL BENGKULU UTARA – Belum jelasnya status sejumlah aset yang dibangun oleh Pemkab Lebong di Desa Renah Jaya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara yang sempat diakui oleh pihak Lebong sebagai wilayah kecamatan Padang Bano (versi Lebong) kala itu, Setdakab Bengkulu Utara, DR Haryadi, MM MSi mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Pemprov.
“jangan berandai-andai dulu, kita tidak menginginkan timbulnya masalah baru, tukas Haryadi. 
Sementara, Kabag Pemerintahan melalui Kasubag Otonomi Daerah Pemerintah Setdakab BU, Arpan Buyana mengatakan, pemkab BU sudah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi soal aset Lebong di Desa Renah Jaya tersebut.
“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan melakukan mediasi, menghadirkan pihak Pemerintah Kabupaten Lebong membahas masalah keberadaan aset yang ada diwilayah Kabupaten BU tersebut,” kata Arpan.
Sejauh ini, lanjut Arpan, pihak Pemkab BU belum dapat berbuat banyak atas aset yang ada, karena pihak Provinsi belum mengambil sikap. Hanya saja akan ada cara untuk pengelolaan aset itu, diantaranya dilakukan pelimpahan atau  dihibahkan oleh pihak Kabupaten Lebong itu sendiri.
” Masalah aset yang berada di wilayah Desa Renah Jaya tersebut, kami sedang menunggu proses pertimbangan dari Pemerintah Provinsi, apakah nanti akan dilimpahkan atau dihibahkan oleh Kabupaten Lebong,” jelasnya
Editor: Junaidi
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *