Tertipu SMS Penggandaan Uang Alam Ghaib, Laporan Korban Dicuekin Polisi

PEWARTA: FIRDAUS BENGKULU UTARA 

Foto: Ilustrasi portalbengkulu.com 
PORTAL – Setelah sadar dirinya tertipu, salah seorang warga kabupaten Bengkulu Utara melaporkan kebodohan dirinya yang telah dua kali mentransfer uang kepada pengirm SMS yang mengaku bisa menggadakan uang korban dengan cara membuka pintu alam ghaib.
Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S.Ik, membenarkan adanya laporan tersebut, namun pihak kepilisian tidak memperdulikannya lantaran dinilai korban bertindak bodoh lantaran mau saja ditipu hanya melalui SMS yang tidak kenal siapa pengirimnya.
Menurut penuturan korban, Kata Kasat, uang yang ditransfer pertamakali sebesar Rp 10 Juta, dengan alasan untuk mahar, kemudian korban kembali mengikuti permintaan penipu melalui SMS untuk mentransfer uang sebesar Rp 20 Juta, yang kedua ini kata penipu untuk membuka pintu alam ghaib agar uang mengalir ke rekening korban.
  
” Saya menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh korban ini, untuk itu ia menghimbau agar masyarakat lainnya untuk berhati-hati dengan modus penipuan baik itu mengatasnamakan kepolisian, Rumah Sakit maupun modus penggandaan uang. Apabila menemukan hal tersebut, dihimbau agar segera melapor ke kami sehingga dapat segera ditindaklanjuti,” kata Kasat, Selasa (11/04).
Lantaran dianggap kekeliruan yang dibuat oleh pelapor merupakan kebodohannya sendiri yang mengikuti saja keingiinan penipu hanya melalui SMS, pihak kepolisian tidak menggubrisnya.
“Parah, masa iya uang dapat digandakan dengan melalui alam ghaib. Setelah tertipu melapor, tidak saya tanggapi karena ini kebodohan orang itu sendiri yang mau mengirim uang kepada orang yang tidak jelas, parahnya ini kali kedua lagi,” kata Kasat.

Editor: Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *