BKN Prioritaskan NIP Dokter dan Bidan

PEWARTA: FIRDAUS BENGKULU UTARA 

Foto: Kepala BKP-SDM BU, DULLAH SE 
PORTAL – Badan Kepegawaian Negara (BKN) bakal memprioritaskan Nomor Induk Pegawai (NIP) Bidan dan Dokter kabupaten Bengkulu Utara. Prioritas tersebut diberikan mengingat tenaga medis di daerah yang selama ini dinilai masih sangat kurang.
Kepala BKP-SDM Bengkulu Utara Dullah SE mengatakan, untuk proses mendapatkan NIP, para tenaga 5 orang dokter dan 101 bidan sudah dinyatakan lengkap dan hanya tinggal menunggu keluar NIP nya saja.
“Mungkin NIP para tenaga medis Dokter dan Bidan PTT yang kita usulkan akan diprioritaskan, soal pemberkasannya tidak ada masalah dan dinyatakan lengkap,” kata Dullah.
Sejauh ini pihak BKP-SDM BU sudah mengklarifikasi NIP para tenaga medis mantan PTT ke BKN yang saat ini masih dalam proses. Kemungkinan besar BKN akan menuntaskan lebih dahulu pemberian NIP. 
” Meskipun pengajuan NIP telah dilakukan untuk seluruh lulusan PNS, tetap saja untuk bidan dan dokter akan lebih didahulukan,” bebernya.
Namun Dullah belum bisa memastikan kapan pelantikannya, karena masih menunggu jadwal pengambilan SK dari BKN.           
” Soal pelatikan, kita lihat nanti bagaimana waktu pelantikan, danitu tergantung dari kapan NIP mereka keluar dari BKN,” pungkasnya.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *