Bupati Bengkulu Utara Raih Satyalencana Wira Karya

PEWARTA: SULISWAN 
SABTU 06 MEI 2017




PORTAL BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an tahun 2017 ini membuktikan diri telah berhasil dalam pembangunan dan penerapan program bidang pertanian, perkebunan dan peternakan dengan berhasil meraih penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI Ir joko Widodo Sabtu (06/05).
Penyerahan penghargaan oleh Presiden RI yang bertepatan dengan Pekan Nasional Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV di stadion Harapan Bangsa Banda Aceh ini, dihadiri pula oleh utusan dari segenap provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) Bengkulu Utara, Darlis SP mengatakan, keberhasilan dinilai dari Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu, Replanting Kebun Kelapa Sawit, Pengelolaan Sapi Wajib Bunting (SIWAB), Bantuan sarana prasarana serta dukungan APBD dalam mewujudkan ketersediaan ketahanan pangan termasuk peningkatan kesejahteraan petani.

“Saya tidak tahu berapa jumlah kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan, yang pasti Bupati Bengkulu Utara salah satu Kepala Daerah yang berhasil meraih Satya lencana tersebut,” singkat Darlis.

Darlis juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati BU Ir Mi’an, dan dirinya ikut merasakan kebanggaan atas keberhasilan yang telah diraih oleh Kepala Derah Kabupaten Bengkulu Utara tahun ini. Meskipun demikian ia mengaku sebagai Kepala Dinas terkait ia akan terus berupaya menjalankan program-program yang telah diluncurkan oleh pemerintah.

Editor: Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *