Dullah Ingatkan, Jangan Coba-coba Gunakan Ijazah Palsu

PEWARTA: SYAMSURIZAL BENGKULU UTARA

PORTAL – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Bengkulu Utara, Dullah SE MM, mengingatkan terutama kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) jangan coba-coba gunakan Ijazah palsu.
Menurut Dia, bila itu dilakukan akan berkibat fatal terhadap ASN itu sendiri. Bila dtemukan kata Dullah, pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas sesuai denga aturan yang berlaku, dari mulai penundaan kenaikan pangkat sampai ke pemecatan.
” Apalagi dalam kepengurusan penyetaraan kenaikan pangkat, bila ditemukan melampirkan ijazah bodong, akibatnya sangat fatal, selain pembatalan kenaikan pangkat, yang bersangkutan juga harus mengembalikan kelebihan gaji yang dterimanya,” tandasnya.

Namun, Dullah tidak mau mengomentari bila hal itu diperbuat oleh salah seorang yang tidak berada dalam lingkungan ASN, karena itu kata Dullah bukan ranah dia untuk menindaknya.

“Sanksi hukumnya sendiri kembali kepada aparat penegak hukum, untuk kepegawaainnya sendiri kembali ke sanksi disiplin,” tutup dullah.

Menyikapi hal itu, Inspektur inspektorat Bengkulu Utara Abdul Salam SH malah mengatakan pihaknya selalu menunggu adanya laporan tentang itu. Sebab, kata Salam, perbuatan itu sudah merupakan tindakan pemalsuan yang sanksi ASN dan sanksi hukumnya sudah jelas.

” Bila ditemukan, segera laporkan ke kita, suapaya segera dapat ditindak,” singkat Salam.

Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *