Kepala SMK Ini Pastikan Tidak Ada Pungli Di Sekolahnya

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 
 MINGGU 28 MEI 2017 

PORTAL – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara dulu lebih dikenal dengan sebutan STM, Firdaus SPd menegaskan, tidak ada pungutan liar (Pungli) yang dilakukan di sekolah tersebut. Keyakinan ini menurut Firdaus lantaran semua kebijakan sudah melalui musyawarah komite disertai bukti pertanggungjawaban yang jelas.
Diterangkan, yang dikategorikan pungli adalah pungutan yang dilakukan oleh pihak sekolah atau pihak manapun tanpa ada persetujuan dan tidak disertai bukti penerimaan sebagai bentuk pertanggungjawaban administrasi. Sementara uang komite adalah hasil kesepakatan bersama dan penerimaanya ada bukti pembayaran secara tertulis.
“Apa ada pungli yang penerimaannya disertai bukti tertulis? dan kami menetapkan uang komite berdasarkan kesepakatan dari hasil musyawarah komite yang anggota dan pengurusnya dari unsur wali murid. Selain itu pemasukan dan penggunaannya cukup jelas dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggung jawabkan,” beber Firdaus, Minggu (28/05).
Penggunaan uang tersebut juga jelas Firdaus, diperuntukkan bagi pos-pos yang sudah diatur dan disepakati dengan tidak mengabaikan aturan yang ada, dan semuanya demi menunjang kebutuhan dan perlengkapan proses belajar mengajar yang disesuaikan dengan petunjuk dan pedoman yang berlaku.
“Penggunaan uang komite sudah jelas, silahkan dicek sendiri, dan semuanya kami upayakan tidak melenceng dari aturan yang ada, lagian selama saya menjabat sebagai kepala sekolah belum ada membuat kebijakan kontroversial, semua berdasarkan hasil musawarah” jelas Dia.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *