Penyerapan Dana PRKP 47 Persen, Dinsos Bakal Luncurkan Kartu Sakti

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA  
 SELASA 30 MEI 2017
PORTAL – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Bengkulu Utara (BU), Agus Haryanto SE MM pada hearing dengan komisi III DPRD BU Selasa (30/05) mengatakan, penyerapan dana di Dinas yang ia pimpin hingga saat ini sudah mencapi 47 persen.
Hearing kali ini membahas sekaligus menindak lanjuti hasil kunjungan Komisi III DPRD ke Kementerian Perumahan Rakyat Rabu (24/05) silam, Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan bantuan sebanyak 350 RTH. Baca :  Kunker, Komisi III DPRD BU Dapat Bantuan 350 RTH
Pembangunan rumah tidak layak huni (RTH) dan daerah kumuh kata Agus, dilaksanakan di 3 kecamatan diantaranya, Arga Makmur, Kerkap dan Kecamatan Giri Mulya. Dari 350 tersebut pada akhirnya Bu hanya memperoleh bantuan sebanyak 291 RTH.
“Penyerapan dana di PRKP sudah mencapai 47 persen, mengenai pembangunan RTH dan pemukiman kumuh sementara ini di Arga Makmur, Kerkap dan Giri Mulya,” terang Agus.
  
Sementara itu Kadis Sosial BU, Juhirjo menyampaikan, pihaknya segera meluncurkan program pemerintah berupa Kartu Sakti yang bisa digunakan masarakat untuk memdapatkan Gas Elpiji, Pembayaran Rekening Listrik dan slain sebagainya sesuai dengan petunjuk yang ada.
“Mengenai pembayaranny7a bisa melalui Bank Mandiri pedesaan atau kecamatan.” kata Juhirjo.
Hearing saat itu dimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Bu, Mohtadin SIP yang menghendaki semua progaram yang diluncurkan agar dapat terealisasi dengan baik, tyerutama soal RTH yang baru saja diperoleh dari Kementerian Perumahan Rakyat.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *