Saber Pungli BU Siap Berantas Praktek Pungli di Lapas Arga Makmur

PEWARTA: FIRDAUS BENGKULU UTARA 

Foto: Kalapas Arga Makmur 
PORTAL – Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber-Pungli) Kabupaten BU, Kompol Eko Sisbiantoro SIK mengapresiasi niat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Arga Makmur, untuk membersihkan lembaga tersebut dari pelaku pungli.
” Kita apresiasi penuh niat dari Kalapas Arga Makmur yang ingin membersihkan praktek pungli didalam lembaganya, untuk itu kita tidak akan sungkan dalam membantu penanganan serta penyelidikan jika ada dugaan pungli di lembagan tersebut,” kata Eko, yang juga merupakan Wakapolres BU ini Senin (08/05).
Sambutan dari Satgas Saber Pungli tersebut juga diungkapkan oleh Kalapas Arga Makmur, Edi Wahyu Nugroho SH MH. Dia menegaskan niatnya untuk membersihkan praktek pungli di tubuh lembaga yang ia pimpin. Untuk itu pihaknya akan memperketat aturan terhadap warga binaan termasuk kepada segenap petugas dan pegawai Lapas.
” Kita akan terapkan aturan dan memperketat pemeriksaan kepada seluruh elemen penghuni lapas tanpa terkecuali,” katanya.
Selain itu, kata Wahyu. bukan hanya pungli yang akan dibersihkan, pihaknya juga akan memberantas secara tegas penyalahgunaan barang-barang terlarang didalam lapas, diantaranya pemggunaan atau transaksi narkoba termasuk penggunaan ponsel.
” Kita tidak akan membatasi hak warga binaan dan seluruh elemen penghuni lapas, hak mereka akan diberikan sejauh itu sesuai dengan aturan. Hanya saja, kita akan memperketat jika adanya indikasi yang menyeleweng,” tandasnya.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *