SMA Terpavorit di Arga Makmur Ini, Banyak Telorkan Siswa Berprestasi

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 
 MINGGU 28 MEI 2017 

PORTAL – SMA Negeri 1 atau lebih dikenal dengan sebutan SMANSA Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, yang merupakan Sekolah Lanjutan Tingkat atas tertua di Kabupaten Bengkulu Utara sekaligus menjadi sekolah terpavorit saat ini.
Selain mejadi pilihan bagi orang tua untuk dapat menyekolahkan puta-putrinya, SMA Negeri 1 Arga Makmur memang telah bayak menelorkan alumni beprestasi disamping kegiatan ekstrakurikuler sekolah ini mengedepankan pengetahuan dan pembekalan bagi para siswanya.
“Baru-baru ini salah seorang jebolan kami yakni Madri Septa Alvansa, berhasil masuk dalam barisan Paskibra tingkat nasional bergabung dalam pasukan Nakula Sadewa, menjalankan tigasnya di istana Negara sebagai anggota Paskibra,” tutur Kepala SMA 1 Arga Makmur, Drs Sudirmansyah kepada portalbengkulu.com, Minggu (28/05).
Bahkan salah seorang alumninya pun sempat menjabat sebagai kepala dinas pendidikan Bengkulu Utara. Terbukti pada UN tahun 2017 ini, Muhammad Wafiq AAndri berhasil meraih prestasi gemilang dengan total nilai 349,5 sekaligus mendapat predikat peraih nilai sempurna.
“Semua ini dicapai berkata bimbingan para guru beserta segenap jajaran yang di sekolah, selain memang kedisiplinan siswa sangat menentukan tingkat prestasi yang dicapai. Kita berharap prestasi ini akan lebih meningkat lagi di masa mendatang,” imbuh Sudirman.
Sekalipun dirinya baru 2 bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah, Sudirmansyah bertekad mempertahankan dan berupaya untuk meningkatkan pencapaian yang diperoleh selama ini menjadi tolak ukur untuk meniti jenjang prestasi berikutnya.
“Saya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung minat para siswa dengan melengkapi fasilitas serta penunjang dalam proses belajar mengajar. Segala persoalan baik teknis atau non teknis diupayaklan mendapatkan penyelesaian sesuai dengan yang diharapkan bersama,” kata Dia.
Peran guru disekolah lanjut Sudirman, akan lebih optimal dalam membentuk siswa yang berprestasi dan meiliki disiplin tinggi apabila dibantu oleh peran serta orang tua yang membimbing dirumah pada luar jam sekolah.
“Disamping kegiatan ekstrakurikuler yang ada adakan untu membentuk kedisiplinan, peran orang tua tidak kalah pentingnya dalam membentuk karakter dan keseriuasan anak dalam menempuh pendidikan,” demikian Sudirman.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *