Antisipasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Polres BU Panggil Distributor

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA 
 SENIN 05 JUNI 2017 

PORTAL – Persoalan kenaikan harga kebutuhan pokok selama Ramadhan hingga Idul Fitri menjadi tradisi yang selalu muncul dari tahun ke tahun. Bukan tanpa alasan hal tersebut selalu terjadi. Tingginya jumlah permintaan pangan pokok salah satu menjadi penyebab ditambah lagi terlambatnya tindakan antisipasi oleh pemerintah.
Selain itu, persoalan tata niaga rantai pasok kebutuhan pokok juga masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan. Banyaknya tangan perantara dalam rantai tersebut membuat harga bahan pokok menjadi kian meningkat, tak jarang mengalami kenaikan secara tiba-tiba disaat konsumen tengah membutuhkan dalam jumlah lebih seperti saat menjelang idul fitri.
Guna mengantisipasi itu semua, Kepolisian RI dalam hal ini Polres Bengkulu Utara, Senin (05/06) mengambil langkah pencegahan dengan memanggil sejumlah distributor bahan pokok untuk memastikan agar tidak terjadi lonjakan harga yang berakibat kepada memberatkan konsumen dalam hal ini secara luas adalah masarakat di Kabupaten Bengkulu Utara.
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP  Andhika Vishnu,Sik,melalui Kasat Reskrim, AKP M Jufri SIk menuturkan, pihaknya telah memanggil para distributor bahan kebutuhanpokok seperti bumbu dapur, bawang dan sejenisnya, daging ayam, beras dan distributor lainnya agar tidak menaikkan harga selama bulan ramadan hingga idul fitri. 
“Para distributor mengatakan akan mentaati dan berjanji untuk tidak menaikkan harga dan sepakat menjaga kestabilan harga bahan pokok. Bila nanti mereka melanggar komitmen kita akan panggil mereka,” tutur Kasat.
Hasil pantauan pihaknya, lanjut Jufri, harga berbagai bahan pokok di pasar Arga Makmur masih tergolong stabil dan masih normal atau belum ada lonjakan harga yang berarti,
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *