Tunjangan Guru Non Sertifikasi Mandeg?

PEWARTA : SULISWAN

 MINGGU 30 JULI 2017 

PORTAL BENGKULU UTARA – Tunjangan guru non sertifikasi di Kabupaten Bengkulu Utara sejak januari 2017 lalu belum dibayarkan. Selama 6 bulan hingga juli ini para tenaga pendidik ini hanya dapat menantikan. Sekalipun hanya Rp 250 Ribu perbulan, tunjangan tersebut cukup diharapkan oleh para guru.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara, Margono SPd melalui Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Katwanto malah beralasan pihaknya telah menyampaikan berkas usulan kepada BPKAD BU dan sedang dalam proses pencairan.

“Tidak ada niat kami menahan tunjangan tersebut, tetapi untuk saat ini dananya memang mencukupi, kita masih menunggu sampai dana tersebut cukup untuk dibayarkan,” kilah Katwanto.

Pengakuan Dia, penahanan tunjangan tersebut tidak mungkin dilakukan bila memang tidak da kendala, dan bila semuanya sudah kelar akan segera dibayarkan kepada segenap guru.

“Tidak ada untungnya bagi kami menahan tunjangan tersebut, jika bukan lantaran ada kendala tersebut semuanya akan lancar. Kita terus berupaya untuk segera dapat mencairkan. kepada para guru kita berharap dapat memaklumi hal ini” tutup Dia.

 
Editor: Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *