Cerdas Cermat Disambut Meriah, Kecamatan Arga Makmur Raih Peringkat Pertama

0
64
PEWARTA : SULISWAN
 SENIN 07 AGUSTUS 2017



PORTAL BENGKULU UTARA – Termasuk dalam agenda memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada Senin (07/08) mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Sekolah Dasar.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Plt Sekda BU Dr Haryadi tersebut diselenggarakan di SDN 016 atau lebih dikenal dengan sebutan SD Model Arga Makmur tersebut diikuti oleh 19 SD yang mewakili masing-masing kecamatan. Dimaksudkan sebagai upaya penunjang prestasi pelajar di daerah itu.

Dalam penyelenggaraan yang disertai pula dengan menyanyikan lagu mars tersebut, Plt Sekda mengaku sangat mengapresiasi kegiatan itu, yang disebut oleh Dia dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi dan kompetisi bagi para pelajar.

“Kita berharap, kegiatan seperti ini dapat terus diadakan bila perlu ditambah rewardnya bagi murid-murid peraih prestasi. Kita mendukung kegiatan serupa dapat digelar setiap tahun,” tutur Haryadi usai membuka acara secara resmi, Senin.

Sementara itu, anggota DPRD BU, Slamed Waluyo Sucipto yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan ikut mendukung sebab, kegiatan seperi ini kata Dia, merupakan titik awal dari terwujudnya harapan kita tentang peningkatan kualitas pendidikan di BU.

“Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, maka kopetensi antar guru dan siswa saling berpacu, kita tentu sependapat bila kegiatan serupa dapat diselenggarakan dengan terjadwal dan terus dilakasanakan paling tidak satu kali dalam setahun,” kata Slamet.

Dipenghujung kegiatan Cerdas cermat tersebut, Sekolah Dasar yang mewakili Kecamatan Arga Makmur berhasil mendapatkan peringkat pertama, disusul oleh Kecamatan Padang Jaya di peringkat kedua dan ketiga, sementara kecamatan Ketahun meraih peringkat keempat.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.