Kaur Anggarkan Dana Jemput Bintang Rp 5 Milyar Lebih

0
849
PEWARTA : RAI SAPUTRA 
 SELASA 01 AGUSTUS 2017 

PORTAL KAUR – Bintang Jemput Bintang (BJB) istilah yang digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur sejak masa pemerintahan Bupati Kaur Hermen Malik yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat guna meningkatkan strata pendidikan bagi siswa yang tercatat sebagai bintang guna menuntut ilmu di perguruan tinggi terkemuka.
Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kaur, melalui Kasubag Keuangan, Irawan Susanto SH mengatakan, BJB tersebut melanjutkan program Bupati terdahulu. Tugas pokok dan fungsi serta tujuannya sudah jelas guna memberikan bantuan biaya pendidikan kepada putra-putri daerah yang berpredikat bintang.
“Sepengetahuan kami, anggaran memang dikelola oleh Dinas Dikbud, dan tahun ini kita mengirim 7 orang siswa berpredikat bintang, antara lain 1 orang di UGM, 4 orang di IPB dan 2 orang ke German,” terang Irawa, Selasa, (01/08).
Anggaran yang diberikan disesuaikan dengan ketentuan tempat para mahsiswa tersebut menempuh pendidikannya, baik yang mengambil stdy di dalam negeri ataupun di luar negeri.
“Untuk yang di dalam negeri kita berikan per-enam bulan, sedangkan yang diluar negeri langsung dibayarkan keselurhannya atau lunas, yang dikirim ke rekening masing-masing perguruan tinggi dimana mereka kuliah,” beber Dia.
Ketujuh siswa berprestasi yang dinkirimkan tahun 2017 antara lain, Melsitha, Nadia Ayu dan Dewi Sartika dari asal SMA 01 Kaur, kemudian Sherly asal SMA 02 Kaur, Evan Nugraha, SMA 05, dan Egi Pratama dengan Rizki Arif berasal dari SMA 10 Pentagon Kaur.
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here