Wahana Bulan Bahasa di SMAN 2, Wujudkan Literatur Siswa Cerdas dan Berkarakter

0
41
PEWARTA : SULISWAN 
 SENIN 23 OKTOBER 2017 
PORTAL BENGKULU UTARA – Dalam rangka memperingati bulan bahasa serta sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, tentang gerakan literasi sekolah (GLS), SMA Negeri 2 Bengkulu Utara gelar sejumlah kegiatan, hal itu sebagai pesan kepada generasi muda agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa juga bahasa Indonesia.

Kepala SMAN 2, Kalman mengharapkan, bahasa mampu menggerakkan budaya literasi membaca, menulis, seni dan berwirausaha, sehingga wahana peringatan bulan bahasa ini, dapat dijadikan pendorong peserta didik dalam mengembangkan potensi, bakat dan minat juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seni dan kewirausahaan.

Tujuan kegiatan ini, kata dia, membentuk siswa kreatif,  cerdas dan berkarakter memiliki eksistensi disekolah juga di lingkungan masyarakat, selain itu untuk menambah wawasan bagi siswa agar lebih memahami, dengan memberikan kesempatan yang sama berpartisipasi dan beraktivitas dalam kompetensi seni,  bahasa,  dan kewirausahaan. 
” Perlombaan yang digelar antara lain, lomba cipta puisi, baca puisi, mengarang cerpen,  drama musikal, teater menolong, lomba lari, mendongeng, story telling,  membuat kreasi makanan khas daerah,  pojok buku,  kreasi tembok sekolah, lomba 7K,” Tutur Kalman, Senin
  
Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu di wakili, R. Wahyu  SH, MM, Msi, pada acara tersebut mengatakan, hal itu sangat positif, guna mendidik para generasi muda kita menghadapi persaingan yang semakin ketat.

” Kita berharap generasi penerus bangsa ini bukan saja dapat bersaing di dalam negeri namun mampu bersaing di tingkat dunia. Untuk itu diiringi pula dengan meningkatkan fasilitas pendidikan. Kami dari propinsi siap untuk menampung segala keluhan  sekolah, dan bersama-sama mencarikan langkah terbaik yang sifatnya untuk kemajuan,” tutur Wahyu.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.