Kepahiang Anggarkan Belasan Milyar Bangun Kawasan Wisata Alami, Mountain Valley Berfasilitas Lengkap

0
564
PEWARTA : M FAUZI 
SABTU 25 NOVEMBER 2017 

PORTAL KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan membangun kawasan wisata pegunungan, montain valley (lembah pgunungan-red) dengan fasilitas lengkap berupa Rest Area, Food Court, gerai cindera mata beserta fasilitas penununjang lainnya. Anggaran untuk itu telah disiapkan sebesar 12 milyar melalui APBD.

Persoalan lahan kawasan tersebut yang sebelumnya dipegang oleh PT Kabepe Chakra (KC) dalam naungan PT Sarana Mandiri Mukti (SMM) sebagai pemegang saham terbesar PT Sarana Mandiri Sakti (SMS) telah dilakukan pelepasan dengan ditandatangani langsung oleh direktur utama PT KC Rachmad Badruddin.

Kepala Dinas Pariwisata Kepahiang Su’urdi S.Sos mengemukakan, Sesuai dengan surat Bupati Kepahiang, nomor 556/377/Dispora tahun 2017 tentang persetujuan pelepasan sebagian hak guna usaha (HGU) perusahaan tersebut seluas 28 hektar.

” PT Kabepe Chakra bersedia melepas lahan seluas 28 hektar beserta pihak lainnya selaku pemegang saham telah menandatangani surat pengajuan dari kita,” kata Su’urdi, Sabtu.

Dengan dana tersedia kata Su’urdi pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin guna terealisasinya rencana pembangunan kawasan wisata bernuansa alam dan perkebunan teh di Kebawetan itu.

” Yang jelas view perkebunan teh, suasananya masih sangat alami kemudian air terjun di Desa Sengkuang, serta gerai pemasaran produk lokal yang bisa untuk dijadikan cindera mata dan oleh-oleh  bagi pengunjung, kita sedang survey untuk home stay di beberapa desa di wilayah kecamatan,” demikian Su’urdi.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.