Ikan Paus 12 Meter Terdampar di Pantai Pengubaian Kaur

PEWARTA : AIDIL HARYANTO
RABU 21 MARET 2018

PORTAL KAUR – Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, sehingga pada pagi Rabu (21/3) sekitar pukul 5:00 WIB, warga pesisir pantai desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur menemukan ikan paus sepanjang 12 meter terdampar dalam keadaan mati.

Kejadian yang dianggap luar biasa dan langka ini, sempat menghebohkan masarakat setempat. Kondisi ikan sudah mulai membusuk dan kulitnya mengelupas. Diperkirakan, mamalia laut ini telah mati beberapa hari lalu.

Kapolres Kaur  AKBP Heru Kunfrasetyo SIk melalui Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, membenarkan adanya laporan tentang temuan itu dan pihaknya sudah berkordinasi dengan dinas terkaittentang adanya temuan tersebut agar segera ditangani.

“Kepada warga setempat kita himbau agar tidak mengambil daging ikan yang telah membusuk itu, apalagi untuk dikonsumsi,” kata Kapolsek.

Pantauan awak media ini di lokasi, masyarakat dari berbagai lapisan berbondong-bondong datang untuk melihat adanya temuan yang tergolong sangat langka di daerah itu.

Untuk menghindari dampak negatif dan mencegah penularan penyakit dari bangkai ikan yang telah membusuk itu, pihak pemerintah daerah bersama-sama dengan aparat Kepolisian setempat memutuskan untuk melakukan pembakaran.

Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *