Kawasan Industri Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Utara

PEWARTA : SULISWAN 
RABU 7 MARET 2018 
 
 
PORTAL BENGKULU UTARA – Sumber daya lokal yang merupakan potensi ekonomi harus dapat dikembangkan serta dimanfaatkan secara optimal. Sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi daerah dan meningkatkan kemakmuran masyarakatnya.
Beranjak dari salah satu strategi pembangunan yang akan dilakukan, guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Bengkulu Utara, diantaranya adalah dengan upaya menciptakan kawasan industri yang perlu mendapat payung hukum berupa Perda.
Paparan tersebut disampaikan Bupati Bengkulu Utara Ir Mian dalam menjawab pertanyaan 7 fraksi DPRD BU atas 3 Raperda yang diajukan dua hari sebelumnya. Diantaranya Raperda tentang kawasan industri, Maghrib Mengaji dan Raperda perubahan Perda tentang Pilkades yang mendapat respon positif dari dewan.
“Pemerintah daerah telah melakukan langkah-langkah tersebut, dengan dasar pertimbangan terhadap potensi daerah,” kata Mian dalam penyampaiannya pada Paripurna DPRD BU, Rabu (7/3).
Terkait soal Raperda Pilkades, Bupati menegaskan pihak pemerintah daerah telah mengadakan sosialisasi agar tidak terjadi permasalahan ke segenap desa sekabupaten BU. Termasuk telah menggelar pelatihan para aparatur desa.
“Pemkab BU terus meningkatkan PAD yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dari segenap jenis pajak yang ada. Sedangkan langkah untuk menerapkan Maghrib mengaji, Pemkab melalui Dinas Pendidikan telah melakukan sosialisasi ke seluruh sekolah sekabupaten Bengkulu Utara,” papar Mian.
Pada paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban pihak eksekutif atas pandangan fraksi terhadap 3 Raperda tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD BU, Aliantor Harahap SE, berikut segenap wakil ketua dan anggota. Hadir pula sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab BU serta unsur terkait lainnya.
 
Editor : Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *