Islamic Center Megah dan Terasing Ditengah Kota, Bupati Kukuhkan Pengurus Baru

0
107

PEWARTA : SULISWAN 
JUMAT 23 MARET 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Berdiri dengan megahnya, gedung islamic center yang terletak di samping Mesjid Agung Arga Makmur ini disebut terasing di tengah keramaian kota. Pasalnya, sejak diresmikan 18 tahun silam, tepatnya 16 oktober 2000 tidak berapa lama setelah itu kegiatan-kegiatannya seakan mati suri.

Guna menghidupkan kembali dan memfungsikan pusat kegiatan keislaman  itu, Bupati Bengkulu Utara ir Mi’an pada Jumat (23/3) mengukuhkan pengurus baru, priode 2018-2022.

Pada pengukuhan yang dilaksanakan di balai daerah itu, Bupati mengharapkan agar islamic center dapat dijadikan wadah bagi organisasi islam dalam menjalin silaturahmi serta memfungsikan gedung yang megah itu sebagai tempat aktifitas kegiatan keislaman.

“Jadikan Islamic Center ini sebagai wadah silaturahmi, bagi organisasi-organisasi islam di Bengkulu Utara, gunakanlah sengan baik sebagaimana fungsinya. Tentunya harapan kita tetap bersinergi dengan organisasi horizontal dan vertikal,” kata Bupati, Jumat.

Setelah Raperda Maghrib Mengaji nanti disahkan, tentunya gedung Islamic center bisa pula dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan dimaksud. Saat ini, pihak pemerintah daerah tengah mengkaji ulang raperda tersebut agar penerpannya nanti betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masarakat luas.

“Jika Raperda Magrib Mengaji nanti  sudah disahkan menjadi Perda, maka kami berharap kepada pengurus Islamic Center dapat menjadi penggerak kegiatan magrib mengaji,” harap Bupati.

Kegiatan pengukuhan ini dihadiri pula oleh Kajari, Kapolres, Dandim 0423, Sekdakab BU beserta segenap jajarannya, OPD, serta organisasi islam termasuk tokoh masyarakat lainnya.

Berikut susunan pengurus :

Penasehat :
-Bupati Bengkulu Utara
-Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara
-Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten
-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten BU
-Ketua MUI Kabupaten BU

Dewan Pengurus:
-Ketua Umum : Drs. H. Edy Subroto
-Ketua I : Jaya Rahmat. SE
-Ketua II : H. Samidi. S. Sos
-Sekretaris Umum : H. M. Syahroni. M. Hi
-Sekretaris I : Satimin S. Pdi
-Sekretaris II : Drs. Salmi
-Bendahara : Ida Fitriana. M.A

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.