Tugu Amanah Argamakmur Diresmikan

0
110

PEWARTA : SULISWAN 
JUMAT 23 MARET 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Tugu sebagai simbol berdirinya ibukota kabupaten Bengkulu Utara, pada 2 Oktober 1976, sekaligus merupakan simbol kemakmuran usai direnovasi. Perbaikan dilakukan terhadap sejumlah ornamen berserta perbaikan fasilitas.

Penyempurnaan tampilan tugu yang terletak di jl jend Sudirman itu, dilengkapi pula dengan penambahan dan perubahan guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Dananya dianggarkan oleh pemkab BU yang pengerjaannya dilaksanakan oleh Dinas PUPR menelan dana sekitar Rp 600 Juta.

Pada jumat (23/3) Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an, didampingi Sekdakab BU Dr Haryadi MM MSi beserta unsur FKPD dan OPD terkait, tentunya didampingi pula oleh Kadis PUPR Heru Susanto ST meresmikan tanda selesainya pembangunan renovasi tugu yang diharapkan menjadi salah satu alternatif kunjungan masyarakat di dalam kota.

Dengan hasil renovasi yang cukup memuaskan, Bupati menyampaikan apresiasi setingi tinginya terhadap PUPR. Disamping itu, tentunya kesuksesan pembangunan itu kata Bupati tidak lepas dari dukungan dan peran serta pihak lainnya.

“Kami selaku pemerintah daerah mengapresiasi terhadap giatnya kerja dinas PUPR yang berhasil merenovasi tugu amanah ini denagn baik. Mari kita jaga dan merawatnya dengan baik,” kata Bupati.

Diharapkan, keberadaan ikon Arga Makmur dan simbol kemakmuran rakyat tersebut, dapat menjadi penggerak terealisasinya terobosan-terobosan positif dalam mempercepat pembangunan disegenap sektor lainnya.

Selain penandatangan prasasti Tugu Amanah, Bupati sekaligus menandatangani 3 prasasti lainnya yakni prasasti Rumah adat, Tugu bundaran simpang empat Giri Kencana Ketahun dan prasasti DAK sanitasi Pamsimas yang ada di 11 desa sekabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu, Kadis PUPR Heru Susanto ST mengatakan, peresmian patung atau tugu amanah hari itu sekaligus merupakan serah terima dari kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Peresmian patung ini sebagai tanda serah terima kami terhadap Pemkab Bengkulu Utara,” singkat Heru.

ADVETORIAL

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.