Miris, Hanya Satu Club Daftar Festival Drumband di Bengkulu Utara

0
43

PEWARTA : ADMIN
JUMAT 27 APRIL 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Festival Drum Band dan festival musik band yang digelar oleh Dinas Pariwisata kabupaten Bengkulu Utara ternyata hanya diminanti oleh club music band yang ada di daerah itu. Tidak kurang dari 20 club music band dari SLTA sekabupaten memastikan diri meramaikan ajang yang akan digelar selama tiga hari sejak jumat.

Sekalipun banyak diminanti oleh club music band, pestival yang menyediakan hadiah total sebesar Rp 16 Juta itu, hanya diikuti oleh satu peserta club drumband yakni club dari SMP N 1 Bengkulu Utara.

Pembukaan secara resmi pada Jumat (27/4) di alun-alun RMP langsung dilakukan oleh Bupati BU, Ir Mian didampingi Wabup Arie Septia Adinata SE. Diharapkan oleh Bupati agar selain mengejar prestasi ajang ini juga dapat menjadi sarana guna mempererat jalinan silaturahmi.

Kepala Dinas Pariwisata, Mustarani Abidin, melalui Sekdis Kalman Darmawi Amd.Kep, S.Sos, M.Si ketika dibincangi awak gobengkulu.com mengatakan, festival tersebut akan dipusatkan di Alun-alun Rajo Malim Paduko (RMP) Arga Makmur. Direncanakan akan digelar secara rutin setiap tahun.

“Ajang ini akan di selenggarakan setiap tahun. Diharapkan kedepannya peserta yang mengikuti festival ini dapat menyuguhkan karya-karya yang lebih baik dari tahun ini,” kata Kalman.

Selain itu, kata dia, melalui ajang ini sekolah yang tahun ini belum mengikuti dapat termotiivasi untuk menjadi peserta ditahun depan.

Hadir dalam pembukaan Festival tersebut Kepala Dinas Parwisata, Mustarani Abidin, Wabup Arie Septa Adinata, segenap OPD, dan diapadati oleh peserta dan penonton.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here