Pembangunan Jembatan Belly Digeber, Jalur Tengah Segera Pulih

0
77
Pembangunan jembatan belly mulai dikerjakan sejak dua hari terakhir

PEWARTA : ADMIN
JUMAT 27 APRIL 2018

PORTAL BENGKULU UTARA –  Pembangunan jembatan belly telah dimulai dilaksanakan dalam 2 hari terakhir, pelaksanaaannya sengaja digeber agar akses jalur tengah dari Arga Makmur ke Bengkulu atau sebaliknya dapat segera pulih.

Jembatan belly tersebut dibangun sepanjang 30 meter dari titik longsor hingga ke tengah jembatan dan terletak diatas jembatan Tanjung Agung Palik yang nyaris ambruk beberapa hari lalu. diperkirakan pengerjaannya akan memakan waktu sekitar satu minggu.

Camat Tanjung Agung Palik (TAP) Nirwan Tomeri SH, kepada awak portalbengkulu.com berharap, dengan segera selesainya pembangunan jembatan belly ini nanti, tentu akan kembali memperlancar akses dari dua arah. Hanya saja kata dia tidak disarankan untuk kendaraan berat.

“Setelah selsai, jembatan kembali bisa dilintasi. namun hanya untuk kendaraan kecil dan roda dua, bagi kendaraan angkutan besar atau berbeban berat tetap disarankan tetap melalui jalur Lais atau Lubuk Durian,” kata Camat, jumat (27/4).

Kepada warga kata Camat, dilarang beraktifitas dibawah jembatan yang nyaris ambruk itu. Sebab kata dia, kian hari kondisinya kian parah, dikhawatirkan secara tiba-tiba jembatan itu ambruk.

“Mengingat persentase amblesnya tanah dudukan jembatan lama itu kian lama bertambah parah, kita khawatirkan secara tiba-tiba ambruk. Untuk itu kita cegah masarakat supaya tidak melakukan aktifitas dibawah jembatan,” demikian Camat.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WordPress spam blocked by CleanTalk.