Soal Pelaksanaan Proyek Lamban, Ini Penjelasan Kadis PUPR

PEWARTA : DIA
KAMIS 24 MEI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Pelaksanaan pekerjaan proyek Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko dinilai lamban. Pasalnya, proyek dengan total anggaran sekitar Rp 131 miliar yang bersumber dari dana APBD dan DAK masih dalam proses penyelesaian perencanaan.

Sampai saat ini untuk kegiatan tender dan lelang baru mencapai 40 persen yang telah masuk ke ULP. Proses akhir tuntas sekitar 15 persen dan tengah dalam pelaksanaan di sejumlah wilayah seperti pembangunan jalan.

Sedangkan untuk kegiatan penunjukan langsung diperkirakan baru mencapai 50 persen dan sebagian telah dilakukan proses titik nol tanda dimulainya kegiatan di bidang sumber daya air.

“Sampai saat ini kegiatan proyek masih dalam proses sekitar 40 sampai 50 persen. Sebagian sudah ada yang jalan. Sedangkan yang lainnya sudah masuk ke ULP untuk proses tender. Untuk PL khususnya dari dana DAK bidang SDA sudah titik nol dan segera dilaksanakan. Kalau tidak ada kendala, setelah lebaran nanti semuanya sudah bisa dilaksanakan secara menyeluruh,” ungkap Apriansyah, ST, MT, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko.

Disinggung soal sejumlah proyek 2017 yang mengalami putus kontrak, Apriansyah menjelaskan bahwa belum bisa dilanjutkan di 2018. Pihaknya memastikan bakal melanjutkannya di 2019 menggunakan dana APBD dengan mengajukan pembahasan anggaran di akhir 2018.

“Kami tetap memeperjuangkan kelanjutan proyek yang putus kontrak tahun lalu. Namun belum bisa di tahun 2018 ini. Kita akan mengajukan anggarannya terlebih dahulu tahun ini dan kemungkinan besar bakal dilanjutkan tahun depan. Kita juga mewarning seluruh kontraktor untukbmelaksanakan pekerjaan secara profesional,” pungkas Apriansyah.

Release : Kamis, 20:42 WIB

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *