Ketua Kaum Agung Pekal, Sutan Bangsa Tutup Usia

PEWARTA : HERMAN
JUMAT 1 JUNI 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Ketua Kaum Agung Pekal, yang merupakan Ketua Masyarakat Adat Muko-Muko, Bengkulu Utara, Ipuh, Sebelat dan Ketahun, H. Sutan Bangsa bin Marahindo (66), pada Jumat (1/6) tutup usia. Meninggal sekira pukul 13:00 WIB di RSCM Jakarta, setelah sempat menjalani perawatan12 hari, atas penyakit komplikasi yang dideritanya.

Diperkirakan jenazah akan tiba di bandara Fatmawati Padang Kemiling Bengkulu sekira pukul 09:00 WIB Sabtu (2/6), langsung disemayamkan di Balai Adat Pekal, Putri Hijau. Kemudian akan di kebumikan sekira pukul 14:00 WIB di TPU Desa Talang Arah, Sebelat Kecamatan putri Hijau.

Sekretaris Ikatan Keluarga Masyarakat Pekal (IKMP) Bengkulu, Ibnu Majah, menuturkan, ayah lima anak kelahiran Desa Talang Arah Sebelat, Kecamatan Putri Hijau ini akan di kebumikan di kampung halamannya.

“Diperkirakan, jenazah akan tiba di bengkulu sikira pukul 9:00 WIB dan akan langsung dibawa ke Putri Hijau. Akan dikebunikan habis sholat dzuhur sekira pukul 14:00 WIB Sabtu besok,” kata Maja.

Pada 29 juli 2017 lalu, Duli Yang Amat Mulia Daulat Yang Di Pertuan Raja Alam Minangkabau, Pagaruyung Darul Qoror Sultan H Thaufik Thaib SH, Tuanku Maharajo Sakti menganugerahi gelar kepada almarhum Tuanku Gulamatsyah II.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *