Meriahkan HUT RI, Camat Imbau Warga Ikuti Kegiatan dan Pasang Bendera

PEWARTA : DIA

SENIN 13 AGUSTUS 2018 

PORTAL MUKOMUKO – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 tahun 2018, hampir seluruh wilayah desa dan kecamatan menggelar sejumlah kegiatan. Pun sama di Kecamatan Kota Mukomuko. Saat ini, pihak Kecamatan Kota menggelar sejumlah kegiatan yang terdiri dari turnamen voli putra/putri, kebersihan dan pemasangan bendera serta umbul-umbul. Sedangkan di tingkat kelurahan dan desa, Kelurahan Koto Jaya tepatnya Rt 4 dan Desa Selagan Jaya menggelar kegiatan turnamen voli putra putri, futsal, panjat pinang dan kegiatan keagamaan. Kegiatan dimulai sejak tanggal 6 Agustus lalu. Dan seluruh masyarakat se Kecamatan Kota Mukomuko diimbau dan diwajibkan untuk memasang bendera dan umbul-umbul di setiap rumah. Nantinya bakal dilakukan penilaian dari pihak kecamatan dan kabupaten.

”Ya, untuk memeriahkan HUT RI, kita banyak menggelar kegiatan. Ada juga keluarahan dan desa yang melakukan sejumlah perlombaan. Dari kecamatan mengimbau agar seluruh warga memasang bendera dan umbul-umbul mulai tanggal 6 sampai tanggal 31 Agustus mendatang. Warga juga kami minta untuk berpartisipasi dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan,” ungkap Camat Kota Mukomuko, Edi Suarman.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan hubungan talisilaturahmi antar sesama masyarakat mulai dari tingkat Rt, dusun, desa dan kelurahan sampai ke tingkat kecamatan dan kabupaten. Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya berharap semua pihak memberikan dukungan.

”Kegiatan untuk meningkatkan talisilaturahmi antar sesama masyarakat. Jadi semua pihak mesti mendukung. Ini sebagai wujud rasa cinta kita terhadap negara buah dari perjuangan para pahlawan terdahulu. Kita mesti mempertahankannya. Wujudnya dengan memeriahkan dan melaksanakan sejumlah kegiatan-kegiatan positif,” pungkasnya diamini Lurah Bandaratu, Despardi, Plt Lurah Koto Jaya, Dodi Mulya dan Lurah Pasar Mukomuko.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *