Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0423 BU Gelar Tes Urine

PEWARTA : HERMAN

SELASA 25 SEPTEMBER 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Habis kegiatan lari pagi, Selasa (25/9) Dandim 0423-Bengkulu Utara (BU), Letkol. Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos, MSi, langsung menggelar tes urine bagi segenap jajarannya. Kegiatan ini dimaksudkan guna mendeteksi secara dini serta mencegah keterlibatan para anggota TNI di jajaran Kodim 0423 dan Koramil setempat, dalam penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang diselenggarakan di Koramil 423-02/Arma ini, dipimpin langsung oleh Dandim, didampingi oleh Kapten Inf Yon Anison, Kapten Inf Subari, Danramil 423-03/Lais, Kapten Inf Subardi, Pasi Pers, Kapten Inf Cipto Pasi Ter, Pasi Intel Lettu Inf Azwar selaku penanggung jawab, beserta anggota Unit Intel dan Provos sebagai pengamanan.

Tes urine berjalan dengan lancar, semua anggota dikawal secara seksama. Terbukti setelah dilakukan uji oleh petugas yang telah disiapkan dari tim laboratorium, semua anggota Kodim dan Koramil dinyatakan negatif dari penggunaan barang haram berupa narkoba.

Kegiatan tersebut, kata Dandim dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan. Dan ia mengucapkan terimakasih kepada segenap jajarannya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama juga ASN di lingkungan Kodim 0423 atas kerjasamanya, dan terbukti saat itu belum ada yang menyentuh narkoba.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Kodim 0423/BU baik itu Perwira, Bintara, Tamtama maupun ASN yang telah membuktikan bahwa anggota Kodim 0423/BU bebas dari Narkoba dan siap berperang terhadap narkoba dan musuh negara,” tegas Dandim.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *